Distributor marelli motor di Ngasem

Distributor marelli motor di Ngasem

Distributor Motor Electric Marelli Motori Made in Italy

Electric Motor adalah suatu alat elektro magnetis yang mampu mengubah energi listrik menjadi suatu energi mekanik. Di mana berfungsi untuk merubah suatu energi mekanik jadi tenaga listrik yang dikenal dengan generator / dinamo.

Energi mekanik tersebut umumnya di gunakan di dalam bidang industri ataupun digunakan untuk memutar fan atau blower, impeller pompa, mengangkat bahan, menggerakan kompresor, dan sebagainya.

Penerapan Motor Electrik di dalam bidang industri diprediksi memakai antara 70 % beban listrik total penggunaan di industri.

Marelli Motori menawarkan perangkat komplit Motor dan Generator Electrik dengan:

Low Medium dan High Voltage Asynchronous Generators, Generator untuk Hydropower UPS Cogeneration Aplikasi Industrial, Low Medium dan High Voltage,  Asynchronous Motors, Low dan Medium Voltage, Hazardous Area Motors (IP55 IP56 IP65), Low Medium dan High Voltage Synchronous Generators

Masing-masing alat ini tersedia dalam beraneka jenis dan tenanganya mencapai sebesar 4,000 kW Motors dan 8,000 kVA Generators.

Aplikasi Motor Electric Marelli Motori meliputi:

  1. Marine (Power Generation, Auxiliaries, Main Propulsion, Bow Thrusters)
  2. Renewable Power (Wind Generators, Hydro Electric Generators)
  3. Industri Power (Fans, Agitators, Mixer, Conveyor, Pumps, Compressors)
  4. Gas dan Oil (Petrokimia, Produksi Minyak, Pertambangan)
  5. Convensional Power (Gensets, Cogenerations, Combined Heat & Power, Turbines)

Sejak hadirnya revolusi industri di Eropa khususnya Inggris pada abad delapan belas kini tersebar ke seluruh penjuru dunia, mulai dari bidang perikanan, pertanian hingga industri rumahan sudah mulai pindah ke mesin. Disamping lebih efektif dan efisien, mesin di anggap sebagai kemajuan jaman sehingga saat ini mulai berlomba untuk mengembangkan dan memakai teknologi mesin ini.

Salah satu idola dalam sektor industri ialah elektrik motor, harus diketahui motor electrik lain dengan dinamo. Kalau dinamo berfungsi untuk mengubah energi gerak menjadi tenaga listrik maka motor electrik berfungsi merubah tenaga listrik menjadi energy gerak. Sebutan gampangnya ialah ‘kebalikan dari istilah dinamo’. Contohnya kamu dapat lihat didalam alat kipas angin, kipas angin dapat berputar dan bergerak sebab di aliri listrik, listrik sebagai sumber energy untuk menggerakan dan menjalankan elektrik motor itu.

READ  Distributor Marelli Motori Electric di Purwodadi Bergaransi

Komponen Penting Elektrik motor

Elektrik motor terdiri dari berbagai elemen utama didalamnya seperti:

  1. Stator

Stator ialah elemen dari motor electrik yang jadi stasioner dari system rotor. Jadi stator biasanya mengitari rotor. Stator bentuknya gulungan kawat tembaga yang membikin medan magnet berfungsi untuk mengatur pergerakan rotor.

  1. Rotor

Rotor ialah elemen dari motor electrik yang bergerak di sumbu rotor. Rotor terdapat lilitan kawat tembaga dan medan magnet yang menjadikan rotor berputar, buntalan kawat dan diameternya mempengaruhi torsi dalam perputaran rotor.

 

Berikut adalah hal-hal yang wajib diketahui dalam electric motor seperti:

  • Berdasar Sumber Tegangan

Menurut sumber tegangan motor elektrik dibagi menjadi 2 yakni (Arus bolak-balik) AC dan (arus searah) DC. Untuk DC (arus searah) Anda dapat melihat contohnya mini 4 WD atau Anda kenal dengan “mobil mainan Tamiya” disitu sumber listrik nya dari baterai (DC), untuk yang (Arus bolak-balik) AC contoh nya yaitu kipas angin yang menggunakan listrik didalam hal ini listrik dari Genset ataupun PLN.

  • Berdasar Arus Listrik

Menurut arus listrik dipisah jadi 2 yakni 1 phase dan tiga phase. Satu phase memiliki tegangan sebesar 220 Volt sedang 3 phase mempunyai tegangan 380Volt. Untuk yang tiga phase digunakan untuk keperluan tenaga yang besar.

  • Menurut Total Pole (Kutub)

Pole ialah kutub magnet pada sebuah electric motor, minimal Satu pasang kutub selatan + utara, lebih banyak polenya lebih rendah rpm nya. Contoh: 2 pole = 2825 rpm, 4 pole = 1400 rpm, 6 pole = 910 rpm. Didalam perkembanganya motor electrik banyak diaplikasikan dalam bidang industri dipakai untuk bor listrik, kipas angin, mixer, hair dryer, penggerak turbin dan lain sebagainya. Dalam dunia pertanian motor elektrik di gunakan pada wiper dan motor stater. Elektrik motor sangat membantu sekali dalam menjalankan sebuah pekerjaan karena di samping lebih hemat didalam perawatan juga mempunyai kebisingan yang minim.

READ  Distributor Marelli Motori Electric di Lamongan Bergaransi

Didunia industri dan yang lain nya, electric motor kudu berstandar supaya penggunaan nya tak mengakibatkan efek negatif untuk kehidupan. Ada berbagai standar seperti NEMA dan IEC, standar ini jadi pedoman untuk pelaku industri untuk menggunakan electric motor yang bermutu & berkualitas ramah lingkungan.

Misalnya pada produk Motor Electric Marelli Motori satu ini. Desain produk Marelli Motori Electric disesuaikan dengan IEC, standar NEMA dan keinginan pelanggan. Marelli Motori Electric di produksi dari lilitan tembaga premium dan memakai dari Italia.

Marelli Motori Electric memiliki dua tipe mesin dengan arus listrik 3 phase dan satu phase. Marelli Motori Electric ini adalah produk dengan mutu premium. Terdapat beraneka dimensi dan model untuk penerapan yang berbeda. Motor Electric Marelli Motori bisa dipakai untuk mesin industri dan mesin pertanian.

Marelli Motori Electric telah dipakai oleh bermacam perusahan mulai dari nasional ataupun global, hal ini menunjukan kehandalan dan kinerja Motor Electric Marelli Motori tak perlu diragukan lagi.

Penyebab elektrik motor TERBAKAR

elektrik motor ialah satu alat yang mengubah energy listrik jadi tenaga gerak. Motor electrik biasa dipakai untuk menjalankan sesuatu tentunya untuk membantu pekerjaan manusia. Electric motor sudah pasti kamu jumpai sehari-hari. Motor elektrik umumnya dipakai pada pompa air, kipas angin, mesin cuci, dan lain sebagainya. Motor elektrik merupakan sebuah alat yang simple tapi gede gunanya. Enggak jarang jika motor electrik pada mesin kita bermasalah, maka peralatan tersebut nggak dapat digunakan.

Salah satu masalah yang kadang terjadi di elektrik motor yakni terbakar, korslet, ataupun putus. Terdapat banyak pemicu yang bisa mengakibatkan elektrik motor tersebut terbakar, diantaranya adalah problem pada bearing, single phasing, problem pada rotor, overload, terkontaminasi, usia pakai, dan lain-lain. Bila hal itu terjadi, maka dapat muncul efek perubahan arus mengalir, sehingga menjadi panas. Panas ini lah yang akan berefek langsung pada insulasi motor sehingga terbakar. Selain itu kalau motor elektrik dipakai diatas batas kemampuan, maka elektrik motor sangat mungkin terbakar.

READ  Distributor marelli motor di Ngawi

Single phassing / yang biasanya disebut phasseloss juga ialah salah satu penyebab motor elektrik terbakar. Phasseloss atau single phassing terjadi karena salah satu dari 3 line supply putus. Jika ini terjadi, mesin akan terus berusaha memutar beban sehingga akhirnya terbakar. Di samping itu, terjadinya unbalance pada tegangan terus-menerus akan mengakibatkan motor terbakar. Unbalance bisa di sebabkan nggak seimbang nya beban single phase ditiap-tiap phase, tap setting trafo yang tak pas, Jaringan Delta putus, Power Factor correction nggak selaras / off-line, dan terjadi phaseloss ditrafo.

Motor elektrik yang tak bermutu dan berkualitas akan cepat terpakar. Pilihlah elektrik motor yang berkualitas dan berkelas tinggi. Salah satu komponen penting dari elektrik motor adalah bearing. Bearing berguna untuk meminimalisir gesekan dan sebagai penopang komponen yang bergerak. Jika bearing yang di gunakan nggak berkualitas & bermutu maka akan cepat aus. Jika aus maka pergerakan 2 permukaan yang terus bersentuhan bisa menimbulkan panas, sehingga lama kelamaan terbakar. Pilihlah motor electrik dengan bearing yang berkualitas & bermutu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

WhatsApp chat